Waktu

image

“Waktu itu ambigu. Di satu sisi, waktu terasa sangat cepat. Di sisi lainnya, waktu terasa berjalan lambat.”

Pernah nggak kalian merasa begitu? Gue? Gue seriiiing banget.

Waktu kita lagi seneng-seneng, rasanya cepeeeet banget.

Matahari tiba-tiba udah hilang diganti sama bintang (well, kalau langit cerah, nggak ketutupan sama polusi, dan cahaya lampu-lampu kota nggak terang) dan langit yang tadinya biru jadi hitam.

Pengalaman gue pas liburan deh. Di Cimahi, Bandung, gue selalu main sama sepupu gue sampai nggak kerasa udah jam 10 malem aja. Padahal kayak baru beberapa jam yang lalu gue bangun, dimarahin disuruh mandi dan makan, habis itu jalan ke Bandung.

Atau, sekolah. Kayaknya baru kemaren gue masuk Global, kelas 7 Plato, 8 Copernicus, 9 Ning Yang, tiba-tiba nama “Third Reich” udah kepilih buat jadi nama angkatan dan kita graduation (hem gue jadi kangen).
Terus gue masuk MHT, jadi [X]dreition, terus naik ke kelas XI Bio, terus sebentar lagi naik kelas 12 dan……………..kuliah (selingan. Sebenernya, gue merasa belum siap kuliah).

Yah pokoknya bener kan kalau kita ngejalanin waktu dengan seneng-seneng, waktu jadi kayak cepet banget?

Sebaliknya, kalau kita nggak lagi seneng, rasanya waktu jalannya lebih lambat dari siput tua buta yang mau nyebrang sungai 100 meter. Dan pasti kita mau waktu itu cepetan selesai.

Simpelnya, nunggu orang. Gue pernah nungguin orang, 5 menit aja rasanya nggak jalan-jalan. Betenya banget deh. Rasanya pengen nyamperin Doraemon terus pinjem mesin waktunya buat maju ke (cuma) 5 menit kemudian.

Terus, pas laper nungguin makanan. Gue liat jam terus, rasanya 1 mm aja itu jarum jam nggak pernah bergerak.

Nunggu buku terbit. INI SALAH SATU KEJADIAN NUNGGU YANG PALING NGESELIN.
Masalahnya, buku pertama keluar tahun ini, terus yang selanjutnya tahun depan. Sedangkan bahan bacaan gue udah habis. Apalagi kalau liburan, terpaksa temenan sama hp dan melumut serta menjamur mainin hp terus sampe tangan kapalan (lebay, gak sampe kapalan kok).

Intinya, salah banyak yang bikin waktu lama itu nunggu.

Jadi, jalannya waktu itu tergantung sudut pandang kita. Kalau kalian mau bikin waktu terasa cepet, seneng-seneng deh tuh ngehabisin waktu itu. Tapi kalau kalian mau memperlambat jalannya waktu……………..ya jangan bikin diri sendiri bete mentang-mentang kalau lagi bete waktu terasa lama haha. We cannot stop the time, even witches and others. Yaaa except that cat-robot (Doraemon), lagian itu kan cuma tokoh imajinasi. Walaupun, kalau Doraemon beneran ada, gue bakal cinta mati sama dia hahaha.

“Time you enjoy wasting, was not wasted.” – John Lennon

Advertisements

Finally, It’s Over

AAAAAAAAA finally, I am free! Today is the last day of all examinations. This morning, I have done jujitsu examination, and yesterday was the last day of remedials, and I have just finished my biology paper a few minutes ago. I-AM-FREE.
The first day of holiday will be this Saturday. Fuh I have to wait for another 4 days.

I wonder what will I do during holiday? My mom and dad have no time to have a long trip. I think I would spend my holiday in Bandung…………well at least for 2 or 3 days -_-
I have to buy some novels for my holiday. I don’t want to have a boring holiday, spending my time watching TV, or even sleeping all day. Spending holiday with books will be much better. I am waiting for The Warlock, the 5th book of The Secrets of The Immortal: Nicholas Flamel, and Mockingjay. Oh, I think playing piano will be a good holiday activity too. Errr maybe it will be better if I make a to-do-list for my holiday.

Ah, thank God, it is over and I am free!

……………………..At least for another 2 weeks.

Book Review #2: Catching Fire

Another book review of The Hunger Games series by Suzanne Collins, it is the second book, Catching Fire. Finally I have finished reading both of them. Phew!

♦♦♦

In the 75th hunger games, which is the third Quarter Quell, President Snow announces that the participants of the 75th hunger games are those who won at another hunger games and still alive. This announcement makes the only winners from District 12, Katniss Everdeen and Peeta Mellark, have to fight in the arena for the second time.

Katniss and Haymitch, their mentor, agree to keep Peeta safe though saving Peeta means killing Katniss. In the arena, they meet another 22 winners, 2 from each district. They make a team with Mags and Finnick Odair from District 4, Wiress and Beetee from District 3, and Johanna Mason from District 7.

While they are fighting in the arena, many districts start the rebellion against Capitol. Mockingjay, the symbol of rebellion, are everywhere. And Katniss begins to think that District 13 has not gone, at all.

♦♦♦

That was a short synopsis of Catching Fire. This book is as terrific as The Hunger Games! Must read πŸ™‚